Sumaryana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

SPLTV PISA HOTS

Pisa Hots SPLTV

Siswa SMA NEGERI 1 PURWAREJA KLAMPOK khususnya kelas X MIPA pada kompetensi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel melakukan proses kegiatan sebelum mebuat presentasi dengan power point yang diawali dengan membentuk kelompok dengan masing masing kelompok 4-5 siswa,,dilanjutkan observasi pemilihan objek untuk proses pembuatan soal seperti koperasi sekolah,, toko buku, toko buah yang ada di lingkungan sekitar, kemudian para siswa melakukan transaksi jual-beli membuat pokok permasalahan yang dituangkan dalam soal yang berhubungan dengan sistem persamaan linier tiga variabel tersebut.Setiap kelompok membuat video dari proses transaksi itu, langkah selanjutnya setiap kelompok menuangkan hasil proses kegiatan dalam soal dan pembahasannya sehingga terbentuklah soal cerita SPLTV, Soal itu dilengkapi dengan judul dan gambar kegiatan serta video sehingga akan menarik minat siswa lain yang ikut mempelajarinya.

Siswa mempresentasikan hasil observasi nya dengan media power point adapun slide yang pertama logo SMANSA PERJAKA, Penemu SPLTV Dengan biodata nya,,Manfaat SPLTV dalam kehidupan sehari hari,, soal PISA HOTS kemudian solusi dan pembahasannya, dengan model seperti ini diharapkan siswa lebih mempunyai rasa ingin tahu, menghilang kan kecemasan diri dalam matematika, serta mau berpendapat, mengungkapkan ide menjadikan pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali